Butuh Bantuan? Customer Service Jual Mainan Bayi Murah siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Cara Bermain Uno

Cara Bermain Uno

Ditulis pada: 29 June 2019 | Kategori:

Cara Bermain Uno

Jika kamu mencari permainan kartu mengasyikkan untuk dimainkan bersama teman-teman, cobalah UNO! Setiap pemain mendapatkan 7 kartu UNO. Perlu diketahui Permainan UNO  ini merupakan salah satu permainan yang populer di Dunia khususnya di tempat Pembuatnya (ITALIA). Kebanyakan orang menganggap UNO kurang menarik dan monoton, namun itu hanya anggapan dari orang yang belum tau cara dan taktik bermain UNO. Bagi kamu yang belum tahu Cara Bermain Uno simak saja ulasan berikut ini:

1. Kocok kartu dan keluarkan 7 kartu untuk setiap pemain. Siapkan satu pak kartu UNO dan kocok 108 kartunya. Setelah itu, berikan 7 kartu kepada setiap orang yang ingin bermain. Minta setiap pemain untuk meletakkan kartunya dalam posisi terbalik (telungkup).

2. Simpan sisa kartu di tengah meja. Pastikan kartu-kartu pada tumpukan ini diletakkan dengan posisi menghadap ke bawah. Saat permainan berlangsung, tumpukan ini akan digunakan oleh para pemain untuk mengambil kartu baru.

3. Ambil dan buka kartu teratas dari tumpukan kartu untuk memulai permainan. Tempatkan kartu teratas di samping tumpukan kartu dengan posisi terbuka. Kartu ini digunakan untuk mulai bermain dan seiring berjalannya permainan, kartu tersebut akan menjadi tumpukan “buangan”.

4. Keluarkan kartu sesuai warna, nomor, atau simbol pada kartu yang dibuka. Pemain di sisi kiri pengocok atau penyebar kartu harus mengeluarkan kartu dengan warna, nomor, kata, atau simbol yang sama dengan kartu yang terbuka di tengah meja. Mintalah ia untuk menempatkan kartunya di atas kartu buangan pertama tersebut. Pemain berikutnya kemudian melihat kartu-kartu yang ia miliki untuk mencari kartu yang bisa dikeluarkan.

5. Ambil kartu dari tumpukan kartu jika kamu tidak memiliki kartu yang bisa dikeluarkan. Saat mendapatkan giliran dan tidak ada kartu dengan warna, nomor, atau simbol yang sama dengan kartu yang terbuka di tengah meja, ambil satu kartu dari tumpukan kartu dan simpan. Kamu bisa langsung memainkan kartu tersebut jika salah satu aspeknya sama dengan aspek yang ditampilkan pada kartu yang ada di tengah meja.

6. Perhatikan kartu tindakan dan bebas. Selain kartu UNO biasa yang memuat angka, ada 3 jenis kartu tindakan. Jika kamu mengeluarkan kartu bebas, kamu bisa menentukan warna yang harus dimainkan pada giliran berikutnya. Jika kamu mengeluarkan kartu “Ambil 2” (+2), pemain berikutnya harus mengambil 2 kartu dan gilirannya dilewati. Jika kamu mengeluarkan kartu “Putar Balik”, arah giliran dibalik sehingga pemain yang bermain sebelum kamu mengeluarkan kartu kembali mendapatkan giliran.

7. Katakan “UNO” jika kamu hanya memiliki satu kartu. Tetap mainkan giliran hingga seorang pemain memiliki 1 kartu saja. Pada tahap ini, pemain tersebut harus mengatakan “UNO”. Jika tidak, ia akan mendapatkan hukuman saat pemain lain mengetahuinya.

8. Katakan “UNO” jika kamu hanya memiliki satu kartu. Tetap mainkan giliran hingga seorang pemain memiliki 1 kartu saja. Pada tahap ini, pemain tersebut harus mengatakan “UNO”. Jika tidak, ia akan mendapatkan hukuman saat pemain lain mengetahuinya.

9. Hitung poin setiap pemain di akhir permainan. Pemain yang memenangkan permainan mendapatkan poin dari jumlah kartu yang tersisa di tangan para pemain lain. Catat poin untuk setiap ronde dan tetap bermain hingga ada pemain yang mencapai 500 poin. Pemain tersebut kemudian memenangkan permainan. Untuk skor, pemain yang memenangkan ronda mendapatkan.

Cara Bermain Uno

Itulah ulasan mengenai Cara Bermain Uno dari www.mainanbayimurah.com. Semogo bermanfaat dan selamat bermain.

Cara Bermain Uno | mainan bayi murah

Tags: Cara Bermain Uno

Komentar dinonaktifkan: Cara Bermain Uno

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Ngomong

thumbnail Ditulis pada: 16 July 2019

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Ngomong Salah satu proses tumbuh kembang yang sangat dinantikan oleh para orangtua adalah ketika Si Kecil mulai berbicara. Masih bingung bagaimana caranya melatih dan merangsang si kecil supaya menjadi bisa dan mudah berbicara? Yuk,... Baca selengkapnya »

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

thumbnail Ditulis pada: 13 July 2019

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan Melihat anak bisa berjalan sendiri tentu akan membuat semua ibu dan ayah merasa sangat gembira. Pada umumnya, bayi akan memulai proses berjalannya pada usia 4 sampai 15 bulan. Dalam masa-masa yang mendebarkan ini,... Baca selengkapnya »

Manfaat Membacakan Buku untuk Bayi

thumbnail Ditulis pada: 10 July 2019

Manfaat Membacakan Buku untuk Bayi Buku adalah jendela dunia. Ya, istilah ini menggambarkan betapa buku memberi manfaat yang luar biasa. Nah Moms, buku memang sebaiknya dikenalkan pada anak sejak kecil. Sebenarnya, tidak ada istilah terlalu dini untuk membacakan buku cerita... Baca selengkapnya »

Manfaat Memperdengarkan Murottal Alquran untuk Bayi

Ditulis pada: 6 July 2019

Manfaat Memperdengarkan Murottal Alquran untuk Bayi Ternyata Al-Qur’an dapat merangsang tingkat inteligensia (IQ) anak, yakni ketika bacaan ayat-ayat Kitab Suci itu diperdengarkan dekat mereka. Namun, sebagai orang Muslim, alangkah lebih baik jika si kecil mulai diperkenalkan dengan Al Quran sejak... Baca selengkapnya »

Tips Membeli Mainan Import

thumbnail Ditulis pada: 3 July 2019

Tips Membeli Mainan Import Mainan sudah menjadi kebutuhan si kecil yang berguna untuk membantu mengasah kemampuan sekaligus pengetahuannya. Dengan bermain, si kecil bisa mengembangkan imajinasi dan daya pikirnya. Informasi terkait pemilihan mainan anak yang aman sangatlah penting di dalam menjaga... Baca selengkapnya »