Butuh Bantuan? Customer Service Jual Mainan Bayi Murah siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Ditulis pada: 13 July 2019 | Kategori: Uncategorized

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Melihat anak bisa berjalan sendiri tentu akan membuat semua ibu dan ayah merasa sangat gembira. Pada umumnya, bayi akan memulai proses berjalannya pada usia 4 sampai 15 bulan. Dalam masa-masa yang mendebarkan ini, orangtua bisa melakukan beberapa stimulasi untuk menaikkan rasa percaya diri anakmu melalui permainan sederhana dan ucapan pemberi semangat yang membangun. Maka dari itu terapkan Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan berikut ini:

1. Belajar duduk sendiri dengan posisi benar merupakan langkah awal dari fase belajar berjalan

Saat bayi mulai belajar duduk adalah fase pertamanya untuk mendapatkan kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Belajar duduk membantunya memperkuat otot-otot yang dia butuhkan untuk berdiri. Kamu bisa meningkatkan kemampuannya dengan bermain lempar (atau tepatnya menggelindingkan) bola untuk meningkatkan kekuatan ototnya.

2. Belajar mengangkat tubuh dan merangkak menggapai hal-hal yang selama ini hanya bisa dia lihat

Hal terpenting yang bayi lakukan saat ia belajar merangkak adalah dia dapat melatih kemampuan tangan dan kakinya dalam waktu yang bersamaan. Si kecil butuh kemampuan ini untuk berlatih berjalan kelak.

3. Belajar berdiri dengan bantuan sesuatu untuk menopang tubuh

Kamu bisa membantunya menguasai teknik ini dengan menolongnya berdiri dan lalu mengajarinya turun kembali ke lantai dengan menekuk lututnya agar kelak dia bisa meminimalisir sakitnya jatuh saat dia mulai belajar berjalan.

4. Berjalan dengan bantuan topangan tangan atau dititah

Saat ia sudah mampu mengangkat tubuhnya dan mulai memiliki keseimbangan dengan berpegangan, kamu bisa menolongnya berjalan selangkah demi selangkah. Ini akan membantunya ke step berikutnya dalam belajar berjalan dan merangsang rasa percaya dirinya untuk berlatih berjalan dengan penuh semangat.

5. Merambat dan belajar berpindah tempat sambil berpegangan

Pada tahap ini, bayimu akan mulai berdiri dan berjalan dengan berpegangan furnitur seperti sofa atau meja. Aktivitas merambat ini membuatmu sebaiknya segera mengamankan seisi rumah agar tidak mejadi arena yang berbahaya bagi si kecil.

6. Berdiri tanpa bantuan dengan kemampuannya sendiri

Menjaga keseimbangan adalah kunci dari berjalan, jadi jika bayimu sudah bisa berdiri dan menjaga keseimbangannya, dia akan mulai merasa dapat melangkahkan kakinya dan berjalan.

7. Berjalan sendiri tanpa bantuan atau topangan

Akan butuh sedikit latihan lagi sampai bayimu bisa benar-benar berjalan dengan kemampuannya sendiri. Kamu bisa bantu dia dengan mendorong dia berjalan sebanyak mungkin, biasakan posisikan dia dalam posisi berdiri daripada posisi duduk.

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Demikianlah Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan dari www.mainanbbayimurah.com. Selamat menikmati momen belajar berjalan bersama si kecil dan jangan lupa abadikan momen langkah pertamanya ya, buibu!

Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan | mainan bayi murah

Tags: Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Komentar dinonaktifkan: Tips Bermain Agar Bayi Bisa Cepat Jalan

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Penyebab Speech Delay pada Anak

thumbnail Ditulis pada: 24 June 2020

Penyebab Speech Delay pada Anak Orang tua sering kali kebingungan kala anaknya belum juga mulai bisa berbicara padahal perkiraan umurnya sudah pas. Namun perlu diketahui, kecepatan anak dalam belajar bicara akan berbeda satu sama lain. Anak berumur dua tahun biasanya... Baca selengkapnya »

Anak 2 tahun Belum Bisa Bicara? Mungkin ini Sebabnya!

thumbnail Ditulis pada: 20 June 2020

Anak 2 tahun Belum Bisa Bicara? Mungkin ini Sebabnya! Kebanyakan orang tua mengharapkan anaknya bisa berjalan lebih cepat dibanding anak lainnya. Begitupun bicara Namun ternyata, perkembangan motorik khususnya kemampuan berjalan usia normal sebenarnya bervariasi mulai dari usia 9 bulan sampai... Baca selengkapnya »

Anak 2 tahun Belum Bisa Jalan? Mungkin ini Sebabnya!

thumbnail Ditulis pada: 17 June 2020

Anak 2 tahun Belum Bisa Jalan? Mungkin ini Sebabnya! Kebanyakan orang tua mengharapkan anaknya bisa berjalan lebih cepat dibanding anak lainnya. Namun ternyata, perkembangan motorik khususnya kemampuan berjalan usia normal sebenarnya bervariasi mulai dari usia 9 bulan sampai 18 bulan.... Baca selengkapnya »

Seberapa Penting Memilih Mainan yang SNI untuk Anak?

thumbnail Ditulis pada: 12 June 2020

Seberapa Penting Memilih Mainan yang SNI untuk Anak? Mungkin sebagian besar dari kita sudah sering mendengar istilah SNI karena label ini sering kita jumpai pada produk helm serta beberapa produk kebutuhan rumah tangga lainnya. Bagi yang belum mengetahui, SNI meru... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

thumbnail Ditulis pada: 9 June 2020

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil Apa pun jenis dan bentuknya, pastikan rattle tersebut aman bagi buah hati. Bentuknya tidak boleh terdapat sudut agar tidak melukai si kecil. Selain memastikan rattle yang tumpul atau tidak bersudut, ibu juga perlu memerhatikan... Baca selengkapnya »