Butuh Bantuan? Customer Service Jual Mainan Bayi Murah siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Ditulis pada: 9 June 2020 | Kategori:

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Apa pun jenis dan bentuknya, pastikan rattle tersebut aman bagi buah hati. Bentuknya tidak boleh terdapat sudut agar tidak melukai si kecil. Selain memastikan rattle yang tumpul atau tidak bersudut, ibu juga perlu memerhatikan beratnya. Sering kali anak senang melempar benda, jadi sebaiknya pilih rattle yang ringan.

Mainan rattle atau mainan yang berbunyi selain merangsang perkembangan sistem saraf dan kecerdasan bagi bayi, mainan ini juga dapat meningkatkan fungsi pancaindera serta mental atau emosional si kecil. Dengan manfaatnya ini, ibu mungkin ingin sekali membeli rattle untuk buah hati atau sebagai hadiah.

Tetapi sebelum mama membelinya yuk simak Tips memilih Rattle untuk si kecil :

  1. Memastikan Rattle tersebut tidak berbahaya

Nah tips yang pertama adalah Mainan rattle memiliki jenis dan bentuk yang berbeda-beda. Terkadang, ibu bingung memilih rattle jenis apa yang baik untuk si kecil. Apa pun jenis dan bentuknya, pastikan rattle tersebut aman bagi buah hati. Bentuknya tidak boleh terdapat sudut agar tidak melukai si kecil.

Selain memastikan rattle yang tumpul atau tidak bersudut, ibu juga perlu memerhatikan beratnya. Sering kali anak senang melempar benda, jadi sebaiknya pilih rattle yang ringan.

  1. Pastikan rattle terbuat dari bahan berkualitas

Nah selanjtnya Pada dasarnya, bayi suka memasukkan benda apa pun ke mulutnya. Untuk itu, pastikan material rattle telah lulus uji Food Grade dan bebas dari zat berbahaya seperti BPA, PVC, dan Phthalates. Periksa juga apakah rattle yang ingin ibu beli telah lolos standar keamanan (SNI).

  1. Cermatilah target usia dari produk rattle tersebut

Rattle bayi memiliki bentuk, fungsi, dan target usia yang beragam. Beberapa rattle ditujukan untuk bayi yang baru lahir hingga berusia 3 bulan, dan seterusnya. Untuk rattle yang memiliki fungsi dalam menstimulasi pertumbuhan gigi, target usia yang dituju biasanya 3 bulan ke atas. Meskipun banyak produk yang mencantumkan target usia dari rattle tersebut, tetapi umumnya tidak dituliskan mengenai batas usia maksimum.

  1. Pilihlah rattle yang mudah dibersihkan

Seperti yang telah kami tuliskan di atas, bayi umumnya akan memasukkan rattle ke dalam mulut serta menjilat dan menggigitnya. Dengan alasan demikian, sebaiknya Anda memilih rattle yang mudah dibersihkan. Akan sangat merepotkan jika Anda membeli rattle yang memiliki banyak fungsi, tetapi sulit dibersihkan.

  1. Periksalah keamana mainannya

Ketika Anda memberikan rattle kepada bayi, sebagian besar bayi akan memasukkan rattle ke dalam mulut mereka sebelum akhirnya memainkannya. Bayi yang usianya sudah lebih besar umumnya merasa penasaran dengan mainannya sehingga mereka akan menjilat dan mengemut mainan tersebut. Karena itu, pastikan rattle yang Anda pilih aman untuk bayi. Ingatlah untuk selalu memeriksa detail material rattle tersebut.

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Nah itu tadi Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil untuk itu tidak lengkap rasanya jika mama belum membeli rattle untuk buah hati di mainanbayimurah.com situs onlne yang menyediakan berbagai macam mainan untuk bayi anda salah satunya rattle moms.

 

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil | mainan bayi murah

Tags: Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Komentar dinonaktifkan: Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Penyebab Speech Delay pada Anak

thumbnail Ditulis pada: 24 June 2020

Penyebab Speech Delay pada Anak Orang tua sering kali kebingungan kala anaknya belum juga mulai bisa berbicara padahal perkiraan umurnya sudah pas. Namun perlu diketahui, kecepatan anak dalam belajar bicara akan berbeda satu sama lain. Anak berumur dua tahun biasanya... Baca selengkapnya »

Anak 2 tahun Belum Bisa Bicara? Mungkin ini Sebabnya!

thumbnail Ditulis pada: 20 June 2020

Anak 2 tahun Belum Bisa Bicara? Mungkin ini Sebabnya! Kebanyakan orang tua mengharapkan anaknya bisa berjalan lebih cepat dibanding anak lainnya. Begitupun bicara Namun ternyata, perkembangan motorik khususnya kemampuan berjalan usia normal sebenarnya bervariasi mulai dari usia 9 bulan sampai... Baca selengkapnya »

Anak 2 tahun Belum Bisa Jalan? Mungkin ini Sebabnya!

thumbnail Ditulis pada: 17 June 2020

Anak 2 tahun Belum Bisa Jalan? Mungkin ini Sebabnya! Kebanyakan orang tua mengharapkan anaknya bisa berjalan lebih cepat dibanding anak lainnya. Namun ternyata, perkembangan motorik khususnya kemampuan berjalan usia normal sebenarnya bervariasi mulai dari usia 9 bulan sampai 18 bulan.... Baca selengkapnya »

Seberapa Penting Memilih Mainan yang SNI untuk Anak?

thumbnail Ditulis pada: 12 June 2020

Seberapa Penting Memilih Mainan yang SNI untuk Anak? Mungkin sebagian besar dari kita sudah sering mendengar istilah SNI karena label ini sering kita jumpai pada produk helm serta beberapa produk kebutuhan rumah tangga lainnya. Bagi yang belum mengetahui, SNI meru... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil

thumbnail Ditulis pada: 9 June 2020

Tips Memilih Rattle untuk Si Kecil Apa pun jenis dan bentuknya, pastikan rattle tersebut aman bagi buah hati. Bentuknya tidak boleh terdapat sudut agar tidak melukai si kecil. Selain memastikan rattle yang tumpul atau tidak bersudut, ibu juga perlu memerhatikan... Baca selengkapnya »